Empat Band Papan Atas Guncang Surabaya Berontak

4(Empat) band papan atas dari empat daerah di Indonesia mengguncang event Surabaya Berontak #4 di Jatim Expo, Surabaya Sabtu, (21/4). Acara tahunan yang sudah digelar keempat kalinya ini memang ditujukan untuk lebih menghidupkan gairah musik band indie Kota Pahlawan tersebut. Pantas saja, band-band yang sukses berangkat dari jalur indie ikut diundang untuk memeriahkan acara ini.

Band icon blues dari Jakarta, Gugun Blues Shelter didaulat menjadi band pembuka pada sore pukul 16:00 WIB. Meski sempat molor selama 1 jam dan penonton masih sepi, Gugun tetap tampil prima membawakan lagu-lagu mereka dalam durasi selama 1 jam.

Sekitar 6000 penonton mulai mendekati bibir panggung ketika Superman Is Dead(SID) tampil sekitar pukul 19:00 WIB. Moshing dan pogo dari The Outsiders dan Lady Roses, sebutan untuk fans SID, dari Surabaya pun mengguncang Jatex Expo. Trio punk asal Bali ini juga sempat tampil dengan format akustik. Jerinx malah meninggalkan drumnya untuk mendendangkan Lady Rose sebagai perwujudan peringatan Hari Kartini yang juga jatuh pada hari itu.

Selang setengah jam usai berjingkrak bersama SID, giliran band ska asal Yogyakarta,Shaggydog mengajak penonton Berdansa. Baik SID dan Shaggydog seolah menyiratkan pesan bahwa, meski nama mereka sudah besar, mereka tak perah melupakan daerah asal. Jika SID menyanyikan Kuta Rock CityHeru dan kawan-kawan tak ragu mendendangkan Sayidan. Acara ini pun berakhir pukul 23:00 WIB dan band hardcore asal Bandung, Burgerkill menjadi penutupnya.

Namun sayang, panitia sepertinya terlalu memanjakan band tamu luar kota. Sedangkan band lokal Surabaya macam Devadata, Crucial Conflict, Screaming Out, Never Ending Story, Heavy Monster, Blockade dan Blingsatan hanya diberi waktu tak sampai setengah jam saja. Mereka hanya diberi kesempatan mengeluarkan empat hingga lima lagu saja. Mereka juga mendapat tepuk tangan meriah dan punya fans fanatik di kota asalnya itu.

By mybrandalz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s